Selasa, 07 Maret 2017

Cast-jigging use Kuying Sniper rod







It's fuun. Ya inilah serunya dan menyenangkannya perjalanan eksplorasi menggunakan kapal Berdikari II, dari pelabuhan Pangalasiang menuju perairan Toli-toli, Sulawesi Tengah. Malam hari menjadi waktu yang tepat untuk berburu ikan-ikan predator dan kuat bertarung dengan kekuatan yang bisa membuat pemancing kewalahan.

Ales yang berada di belakang kapal mencoba memainkan joran jiggingnya, menggunakan umpan metal-jig gomame seberat 80gr. Joran yang di gunakan Ales adalah joran Kuying Sniper, yang memiliki spesifikasi panjang 6 feet dengan berat 110gram. Sementara line yang bisa di pergunakan adalah PE 0.8 - 2, dengan maksimal jig yang bisa di pergunakan adalah 80gram. Joran ini sangat cocok untuk dimainkan para ladies angler. selain ringan, handle-nya juga mudah.

Tehnik memancing cast-jig merupakan perpaduan antara tehnik casting dan jigging. Tehnik casting yang digunakan adalah mengacu dari mobilitas dari melempar dan menggulung umpan buatan. Sementara dari tehnik jigging adalah umpan yang digunakan, yakni metal-jig dengan berat di bawah 100gr dan penerapan yang berada di wilayah laut dengan kedalaman 50 - 100meter. Jadi kira-kira tehnik memancing cast-jig adalah dengan cara melempar umpan metal-jig sejauh mungkin, menunggunya turun hingga di dasar atau kedalaman yang kita inginkan, kemudian meritrive-nya seperti dalam tehnik casting.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar