Selasa, 07 Maret 2017

Light Jigging - lethal force - gomame - wetar -

Tuna Gigi Anjing atau biasa di sebut dengan "dogie" saja merupakan salah satu ikan predator nocturnal yang sangat digemari para pecinta olahraga memancing. "dogie" tergolong ikan petarung yang tangguh. Dimana saat pemancing memainkan tehnik jigging, tenaga ikan ini sangat kuat seperti seekor anjing yang mengamuk.

Tuna gigi anjing masuk dalam keluarga Scombridae, genus Gymnosarda dan species Gymnosarda unicolor. Sementara untuk ukurannya bisa mencapai berat 150 kg, dengan memiliki dua sirip punggung yang terpisah. "dogie" memiliki mulut yang besar dengan gigi-gigi yang tajam berbentuk kerucut di kedua rahangnya. ikan ini banyak tersebar di perairan Samudra Hindia hingga Pasifik Tengah, namun kadangkala ditemukan di perairan Australia laut tropis. Dogtooth Tuna adalah spesies pelagis lepas pantai yang hidup di sepanjang tubiran terumbu karang.

Lethal Force light jigging adalah salah satu joran keluaran produk Kreol Strike. Joran spinning dengan panjang 6 feet ini mampu memberikan rasa nyaman pada pemancing saat bertarung dengan ikan-ikan target buruan. handling yang mudah membuat joran ini bisa mengikuti pergerakan ikan saat strike, tanpa harus khawatir akan patah. Dengan berat sekitar 150gr, joran ini cukup ringan untuk digunakan saat memancing. Sementara senar pancing yang disaranakan adalah PE 0.4 hingga 1. Drag maksimal joran ini adalah 6kg dengan menggunakan lure antara 40 - 60gram saja.
http://www.kreolstrike.com/rods

Perairan Wetar, Nusa Tenggara Timur merupakan wilayah yang masih cukup menjajikan sebagai ajang untuk bermain sport fishing. Berbagai varian ikan mulai dari ikan permukaan sampai ikan laut dalam banyak di temukan di spot ini. Variasi spotnya juga sangat beragam, sehingga bisa membuat pemancing betah untuk menjelajahinya. Diperairan laut dalam, para angler bisa menikmati strike ikan-ikan nocturnal dan juga ikan-ikan predatornya. sementara di perairan laut dangkal sekitar karang-karang atol, para angler bisa berburu ikan-ikan dari keluarga trevally.

Jig Gomame
Jig dengan bentuk ikan sarden ini didesain untuk meningkatkan kecepatan. Potongan profil jig yang ramping sangat membantu perjalanannya saat melintasi air yang berarus deras, sehingga sangat ideal untuk di gunakan dengan kecepatan tinggi saat bermain dengan ukuran yang mikro. Jig Gomame yang menyerupai bentuk "S" di setting menyerupai ikan yang sedang terluka "jalannya", sehingga bisa menggoda ikan predator yang tengah melintas. Finishing dengan kualitas tinggi berupa flash dan pergerakan membuat jig ini menjadi menarik aksinya.Jig ini cocok untuk berburu ikan-ikan seperti : Tuna, Trevally, Sea Bass, Spanish Mackarel, dan juga King Mackarel.

2 komentar: