Senin, 27 Februari 2017

Air Terjun Sidoharjo, Kulon Progo

Suasana alam yang masih asri tersaji sesaat pengunjung memasuki setapak menuju air Terjun Sidoharjo.
Penduduk yang ramah siap menyapa setiap pelancong yang ingin menikmati indahnya pemandangan alam di wilayah kabupaten Kulon Progo ini.

Plang tanda penunjuk arah ke air terjun pun tersedia, untuk memudahkan para pelancong langsung menuju spot utama tanpa harus banyak bertanya.
Air terjun yang terletak di desa Sidoharjo, kecamatan Samigaluh, Kulon Progo ini merupakan salah satu destinasi wisata baru di kawasan ini.

Untuk menuju air terjun Sidoharjo, pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda empat.
Namun, untuk angkutan umum belum tersedia dari pusat kota menuju lokasi ini. Hanya kita bisa menyewa ojek atau mobil di sekitar ibukota kabupaten, Wates.

Dari lokasi parkir, pengunjung harus berjalan sekitar 700meter, menelusuri jalan setapak, persawahan, dan juga beberapa air terjun kecil.
Pemandangan yang indah tersaji di depan mata para pelancong dalam perjalanan menuju spot utama. Ada persawahan, pegunungan Menoreh, dan juga awan yang berarak.
Dan setelah berajalan sekitar limabelas menit akhirnya sampai juga kami di spot utama, air terjun Sidoharjo.
Sesaat melihat keindahan alam ini, terbersit kata, Ammaazzingg.

Air terjun setinggi 700meter ini sungguh mempesona di mata kami.
Deburan airnya  yang menerpa kami, memaksa kami segera melepas alas kaki dan segera berendam di dalamnya.. hmmm seejukkknya.
Namun yang penting harus di perhatikan adalah suasana sekitar, karena debit airnya yang cukup besar bisa menyeret kita ke tempat yang dalam.
Selain itu, musim yang harus di perhatikan, jangan datang saat musim hujan karena spot ini dalam kondisi debit air yang tinggi, sehingga kita tidak bisa menikmati indahnya air terjun.

Satu lagi yang pantang  ditinggalkan saat berkunjung ke tempat yang indah, BERFOTO ria. Ya, berfoto adalah mutlak menjadi keharusan untuk mengabadikan berbagai momen yang akan menjadi kenangan sepanjang masa.

Mari berwisata keliling Indonesia, karena Indonesia kereennn!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar