Jumat, 24 Februari 2017

Berburu Dogtooth Tuna_di Derawan dengan joran Kreol Strike-Lethal Force

Kreol Strike - Lethal Force – Light Jigging

Joran Lethal Force - Light Jigging merupakan joran one piece, berbahan dasar carbon, memiliki panjang 6 feet, berat 151 gram, PE 0.4 – 1, max. lure 40 – 60gram, dan max. drag 6kg. Joran ini cukup mumpuni untuk bertarung dengan ikan-ikan buruan. Rod keluaran dari Kreol Strike ini mampu memberikan sensasi yang menyenangkan saat menarik ikan ke permukaan. Kelenturannya membuat adrenalin pemancing mampu terpacu untuk bisa menikmati setiap gulungan reel-nya. Joran one piece ini, cukup ringan sehingga bisa kita bawa ke spot-spot memancing dengan mudah, dengan menggunakan rod barrel biasa. Handle untuk tangan juga di desain dengan apik, disesuaikan dengan bentuk lekuk jari-jari penggunanya. Namun yang harus kita perhatikan saat menggunakan piranti Light seperti ini adalah saat bertarung dengan ikan-ikan besar, kita harus banyak bersabar untuk memainkan joran, selain drag – lengkungan joran juga menjadi perhatian kita saat melakukan strike, sehingga ikan bisa sukses naik ke permukaan.

video -nya : https://www.youtube.com/watch?v=OovuRqz8-Kw

Dogtooth Tuna

Ikan target kali ini adalah Dogtooth Tuna, menggunakan umpan jig 80g – di perairan Derawan, Berau, Kalimantan Timur, Indonesia
Tuna Gigi Anjing atau Doggie (Dogtooth Tuna/ Gymnosarda unicolor), memiliki ukuran berkisar hingga 150 kg, dengan dua sirip punggung yang terpisah, diikuti oleh 6-7 finlets. Ikan ini memiliki mulut besar dengan gigi kerucut di kedua rahang. Daerah sebaran ikan ini berada di bagian Samudera Hindia hingga ke Pasifik Tengah. Tuna Gigi Anjing adalah spesies pelagis lepas pantai yang kadang-kadang terlihat berlayar di sepanjang drop offs terumbu karang. Dogtooth Tuna memiliki sikap agresif dan menghabiskan sebagian besar hidupnya berkeliaran memburu hampir semua ikan lain. Tuna gigi anjing merupaka petarung yang tangguh dikedalaman laut yang biasanya memanfaatkan struktur gugusan karang untuk membuat jengkel pemancing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar